11 Chat Konsul dengan Dospem ini Bikin Mahasiswa Ngelus Dada. Ujian Utama Skripsi itu Kesabaran!

Skripsi adalah pintu terakhir yang mesti dilewati mahasiswa. Beda dari pintu-pintu sebelumnya yang hanya tugas atau UAS, kali ini kuncinya lebih susah dipecahkan. Kamu mesti konsultasi secara intens dengan ahli kunci yang biasa dipanggil dosen pembimbing. Di sinilah kesabaranmu diuji.

Banyak wisudawan bilang, “Yang susah dari skripsi itu kadang bukan penelitiannya, tapi dosen pembimbingnya yang susah ditemui.” Bener nggak? Kamu pasti ngerasain gitu. Belum lagi jika mood mereka lagi jelek. Kamu nggak sendirian, beberapa warganet juga menemui kesulitan yang sama. Inilah 11 chat janjian konsul mahasiswa dengan dosen pembimbing mereka.

1. Udah dibela-belain datang pagi, sampai kantor bapaknya belum ada. :'( Sering banget nih, bikin geregetan!

Mana belum ada, Pak?! via twitter.com

2. Pas lagi di perantauan mau konsul susah, giliran ditinggal pulang kampung dosen pembimbingnya bisa. Dilema mahasiswa tingkat akhir -_-

Kasihan yang rumahnya jauh. via twitter.com

3. Dalam situasi mengejar waktu batas akhir pendadaran, bercandaan dosen pembimbing jadi nggak lucu sama sekali. KZL!

Astagfirullah!!!! via twitter.com

4. Jadi mahasiswa itu hatinya mesti lapang. Ada tipikal dosen yang ngeselinnya kayak Fahri Hamzah kalau ngomongin kebijakan DPR~

Ngeselin. via twitter.com

5. Biar konsulnya enjoy, beberapa mahasiswa bersikap sok asyik sama dospemnya. Sayangya nggak semua dosen itu menerima, sedih!

Nggak pengertian. via twitter.com

6. Dosen pembimbing memang sebaiknya dijauhkan dari konten YouTube. Biar nggak gampang nge-prank kayak gini

Prank. via twitter.com

7. Orangnya tidur, tapi masih bisa bales. Bilang aja mager, Pak!

Nyebelin. via twitter.com

8. Ada tipe dosen yang dingin banget di kolom pesan. Sikapi dengan santuy, jangan terlalu baper

Sikapi dengan santuy~ via twitter.com

9. Mau ngapain bimbingan jam 12 malem? Nobar Liga Inggris? Hadeeeeh!

Ngawur. via twitter.com

10. Susah konsul juga sering kali bukan salah dosen. Semesta kadang merencanakan pertemuan di lain hari

Bukan salah dosen. via twitter.com

11.  Udah ditungguin revisiannya malah ketiduran. Sabar! Ingat, dosen pembimbing juga manusia

Ketiduran. via twitter.com

Skripsi adalah latihan kesabaran. Semangat pun nggak cukup, kalau kamu nggak sabar. Banyak mahasiswa yang skripsinya mandek gara-gara males dengan dosen pembimbing. Ini salah. Mestinya mereka memahami kalau dosen pembimbing kerjaannya juga banyak, wajar jika susah ditemuin.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/konsul-dosen-pembimbing/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply