11 Potret Keseharian Kita Jika Ponsel di Tangan ‘Menghilang’. Ternyata Kita Memang Selalu Kesepian

Kita sebenarnya sadar kalau kita sudah ada di tahap kecanduan ponsel. Tapi entah gimana caraya terbebas dari ‘kutukan’ ini. Kalau sehari saja nggak lihat smartphone, nggak buka medsos, nggak buka WhatsApp, hidup rasanya hampa banget. Padahal, kita terlahir tanpa adanya gawai dan bisa terbiasa tanpanya.

Seorang fotografer Eric Pickersgrill membuat suatu proyek untuk memotret orang-orang saat beraktivitas dengan smartphone. Tapi kali ini dia sengaja mengedit foto-foto itu agar gawainya hilang. Tujuannya buat menunjukkan betapa anehnya pose kita. Kita pun nggak lebih dari sekadar individu yang lagi kesepian meski kita sedang berkumpul bersama kerabat. Simak uraian Hipwee Hiburan berikut!

1. Nggak ada lagi kedekatan ibu dan anak. Masing-masing sibuk dengan ponsel yang bahkan sebenarnya fana

Jadi kelihatan saling nunduk aja. via qz.com

2. Duduk bersama keluarga jadi momen yang nggak bisa sehangat dulu

Ada yang pikirannya melayang-layang ke HP teroooos. via qz.com

3. Padahal ibu-ibu sosialita ini susahnya minta ampun buat janjian kumpul. Pas udah kumpul kok malah gini?

Mungkin lagi saling ngelike foto masing-masing. via qz.com

4. Potretmu mungkin akan tersimpan di memori ponsel. Tapi kalau nggak ada ponselnya, kamu perlu mengingat ‘frame’-nya di ingatanmu sendiri

Terlihat betapa nggak pentingnya aktivitas kita. via qz.com

5. Bahkan lagi mesra-mesraan begini saling lihat HP? Kita beneran udah sakit, Guys!

Lalu apa artinya kita bersama dan saling pangku begini? via qz.com

6. Jangan pernah cuekin orang yang ada di sebelahmu cuma karena ada orang yang bikin notifikasi ponselmu berbunyi

Sakitnya diabaikan, mau cemburu sama smartphone kok aneh. via qz.com

7. Bahkan pernikahan itu harusnya jadi hari bahagia karena akhirnya bersatu dengan orang yang kita sayang …

Malah sibuk balas ucapan selamat dari teman. via qz.com

8. Inilah alasan kenapa bocah-bocah sekarang suka dimarahin kalau nggak mau main ke luar rumah. Kebalikannya anak 90-an banget

Ada kalanya sepedaan keluar rumah biar agak sehat. via qz.com

9. Buat apa sih liburan di atas yacht dengan pemandandangan laut menakjubkan, kalau ujungnya cuma main ponsel?

Itu istrinya dianggurin, Om? via qz.com

10. Kalau dulu kita mungkin saling sapa, sampai ngobrol, dan menemukan insight baru dari orang asing, sekarang?

Kita saling nggak menyadari keberadaan masing-masing. via qz.com

11. Saat-saat sebelum tidur harusnya bisa jadi sebuah momen sakral buat mendekatkan hubungan suami istri. Tapi kalau begini sedih lihatnya

Apa gunanya bobo bareng kalau sibuk lihat ponsel doang?! via qz.com

Apakah kamu membaca ini sambil lihatin ponsel kamu? Mendingan sekarang ditutup, lalu mulailah bercakap dengan orang di dekatmu. Ajak mereka berinteraksi dan mulailah menyibukkan diri dengan komunikasi yang lebih ‘nyata’. Ponsel bisa kamu pakai lagi nanti, ketika kamu sudah benar-benar membutuhkannya. Seperti membaca artikel inspiratif dan lucu di Hipwee Hiburan ini~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/potret-tanpa-ponsel/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply