5 Perilaku yang Lebih Sopan daripada Refleks Minta Selfie Kalau Ketemu Artis Idola. Jangan Barbar!

Featured Image

Ketemu dengan idola itu impian banyak orang. Pasti campur aduk rasanya kalau nggak sengaja ketemu orang yang selama ini kita suka, tapi cuma bisa dipandangi lewat layar kaca. Keinginan buat ngajak foto bareng tentu adalah hal yang wajar. Selain bisa memberikan kenangan manis, foto sama artis juga bisa jadi ‘pencapaian’ bagi sebagian orang, bisa bisa dipamerin gitulah~

Tapi tahu nggak sih, kalau sebenarnya sebagian artis itu nggak mau diajak foto bareng? Layaknya manusia pada umumnya, mereka kadang sebal, nggak mood, dan males kalau cuma dianggap objek selfie doang. Makanya ada beberapa hal yang sebenarnya perlu kamu tahu kalau mendadak ketemu artis. Biar nggak gelagapan, simak uraian Hipweee Hiburan berikut!

1. Ketimbang langsung cekrek-cekrek, mendingan menyapa artis idolamu layaknya orang yang kamu segani. Ingat, mereka nggak kenal kamu, jadi cobalah hati-hati dalam bersikap

Kalau udah akrab kan siapa tahu ditawarin foto bareng kaya gini. via says.com

Seorang Youtuber Pewdiepie pernah bilang kalau dia ngak pernah mau diajak foto bareng. Dia mengatakan kalau bertemu dengannya dia bakal sangat senang kalau disapa dan diajak ngobrol bareng. Meski cuma ucapan “Halo!” atau “Apa kabar?” bakal lebih menyenangkan dari pada tiba-tiba minta selfie.

2. Minta foto boleh aja sih, tapi minta izinlah dulu. Kalau artisnya nggak mau difoto, ya, jangan maksa dan malah ngatain kalau si artis sombong dong~

Beberapa hari yang lalu Shawn Mendes yang sempat jalan-jalan sendirian di KLCC jadi sorotan. Penyanyi asal Kanada tersebut langsung pergi saat seorang fans mendekatinya untuk foto bersama. Masalahnya fans tersebut tanpa babibu langsung menyodorkan ponsel dan menyebelahi Shawn Mendes. Wah, mungkin dia kelewat bete dan lagi ingin sendirian tuh!

3. Merekam dan ambil foto dari kejauhan juga bikin si artis nggak nyaman. Kamu bukan paparazi, kan?

Udah kayal tersangka, dikuntit terus. via www.nytimes.com

Advertisement

Serius deh, secinta apa pun kamu dengan artis idola, alangkah lebih baik kalau nggak merekam sembarangan dan mengunggahnya ke media sosial. Mereka tentu punya privasi yang nggak ingin dipublikasi. Kalau nggak sengaja lihat artis jalan-jalan di mal sendirian, masa sih kamu tega menguntit dia sambil merekamnya? Mereka pasti sebal!

4. Berikan timbal balik soal karya-karya mereka. Si artis tahu kalau kamu nge-fans, yang nggak mereka tahu adalah pendapat jujurmu soal apa yang mereka kerjakan

Siapa tahu emang kalian nyambung~ via twitter.com

Kalau setelah menyapa kamu bingung mau ngobrol apa, tentu carilah topik yang kalian berdua bisa nyambung. Misal ngomongin soal karya mereka, bagaimana lagu baru mereka, kritikmu soal film yang melibatkannya, dan sampaikanlah apa yang kamu suka sehingga kamu jadi nge-fans. Tapi ingat, ajak ngobrolnya normal aja. Jangan gara-gara grogi malah yang keluar kalimat pujian dan gombalasan tiada tara. 😀

5. Senyum ala kadarnya buat menyapa juga udah oke kok! Kalau ada kesempatan yang tepat, barulah ajak basa-basi. Pokoknya anggap mereka senormal mungkin bakal jauh lebih menyenangkan

Awkarin aja sebel tuh! via twitter.com

Kalau sekiranya mereka sedang sibuk, cukup melempar senyum aja udah cukup kok. Nah, kalau ada kesempatan di mana kamu bisa ngobrol dan basa-basi barulah kamu bisa tanya-tanya hal yang normal buat ditanyakan. Misalnya, lagi sibuk apa, mau ke mana, dan lain-lain. Pokoknya anggap mereka semanusia mungkin deh, bukan objek monumental yang difoto-foto doang.

Jangan norak dan heboh berlebihan hanya karena habis ketemu orang terkenal, ya. Mereka sebenarnya bakal dengan senang hati diajakin foto bareng kok, tapi kalau mood dan waktunya tepat. Kita nggak pernah tahu apakah mereka lagi kecapekan atau lagi bersedih. Masa sih tiba-tiba kamu datang dan memaksa mereka senyum di depan kamera, bukannya kita malah jahat sama orang yang kita idolakan sendiri?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/perilaku-ketemu-artis/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply