5 Tempat Makan di Jogja dengan Harga 7 Ribu Rupiah (Udah Sama Minum, lo), Catat Buat Tanggal Tua!

Reputasi Jogja sebagai daerah dengan segudang tempat makan murah, enak, dan tentunya kenyang ternyata nggak cuma omong kosong lo. Ada banyak sudut kuliner di kota ini di mana kalian bisa mengenyangkan perut tanpa merogoh saku terlalu dalam. Tepat guna bagi kalian yang saat ini berstatus sebagai perantau maupun mahasiswa.

Dan suatu hari, saya ditantang oleh redaksi Hipwee sendiri untuk menemukan 5 tempat makan layak dan enak di Jogja dengan hanya budget 7 ribu rupiah per destinasinya. Syaratnya, tidak boleh angkringan, atau warteg. Wih, menarik juga nih!

Batasan biaya maksimal 7 ribu rupiah untuk mendapatkan makanan enak dan kenyang di kota urban seperti Jogja tentunya terdengar utopis dan selayaknya angan-angan. Namun, sekali lagi ini Jogja. Saya buktikan, inilah 5 tempat makan layak lagi enak di Jogja dengan rentang harga 4 ribu rupiah hingga 7 ribu rupiah!

Kalau kalian lewat dari arah utara, jangan lupa mampir ke warung Bu Tarti yang ada di Jalan Monjali

Warung makan Bu Tarti via www.hipwee.com

Pencarian Hipwee mulai dengan berlabuh di sebuah warung gerobak rumahan yang dimiliki oleh seorang ibu-ibu paruh baya bernama Bu Tarti. Lokasinya berada di sekitaran Jalan Monjali, tepatnya pada gang Nyi Condrolukito RT 01/RW 43, Buka dari pukul 5 pagi hingga jam 1 siang, warung yang selalu ramai dikunjungi oleh para pekerja kantoran ini cocok banget untuk mencari sarapan atau makan siang.

Dengan 6 ribu rupiah saya bisa membeli 2 bungkus nasi rames via www.hipwee.com

Tak cuma itu, gerobak Bu Tarti yang selalu penuh dengan berbagai varian makanan ringan hingga berat ini tampak selalu bersih. Hal itu dipadukan dengan bangunan tempatnya berdiri yang masih berupa setengah batu bata membuat siapapun yang membeli makanan di tempat ini serasa mengambil makanan sendiri dari rumah sendiri.

Advertisement

Harganya pun bikin melongo, dengan uang 3 ribu rupiah kalian bisa membawa sebungkus nasi rames. Sedangkan untuk pilihan nasi urapan atau nasi sayur dengan beberapa pilihan lauk lain hanya dihargai 6 ribu rupiah aja.

Makan nasi goreng sebanyak ini cuma Rp6.500,00 rupiah, Jogja memang nggak pernah main-main dengan istilah murah!

Nasi goreng 212 via www.hipwee.com

Pernah nggak sih kalian menemukan nasi goreng sebanyak ini dengan harga nggak sampai 7 ribu rupiah? Kalau belum pernah, Nasi Goreng 212 adalah jawabannya. Terletak di Selokan Mataram Seturan, Nasi Goreng 212 ini menjadi salah satu favorit penikmat Go Food warga Jogja.

Nota pembelian nasgor 212 via www.hipwee.com

Selain karena menyediakan layanan pesan antar selama 24 jam penuh, pilihan varian nasi goreng di tempat ini juga variatif dan tentunya ramah kantung sobat miskin. Hanya dengan Rp6.500,00 rupiah, kalian udah bisa membawa pulang satu boks penuh nasi goreng dengan suwiran jamur dan tentunya lengkap dengan kerupuk dan timun.

Untuk masalah rasa sendiri, nggak perlu khawatir. Di Jogja, kalimat, “Ada harga ada rasa”, terkadang nggak begitu berlaku lo. Kalau nggak percaya, mending buktikan sendiri deh.

Banyak menu murah yang bisa didapat di Warmindo, beberapa di antaranya seperti nasi telur dan juga nasi tahu balado

Makan kenyang ala Warmindo via www.hipwee.com

Bagi sebagian orang yang bertahan dengan kejamnya UMR Jogja, Warmindo alias Warung Makan Indomie adalah pilihan tepat sebagai pelarian ketika perut terasa lapar. Selain karena mudah dijumpai di berbagai tempat, di tempat makan sederhana khas dengan banner berwarna hijau dan kuning ini kita bisa menemukan banyak menu makanan yang harganya bisa untuk tanggal-tanggal kritis. Beberapa di antaranya  seperti nasi telur, nasi balado, nasi sayur tempe, dan banyak lagi pilihan lauk lainnya. Semua itu bisa didapatkan hanya dengan harga 7 ribuan aja lo. Tapi meskipun Warmindo, jangan lupa untuk pilih-pilih juga ya. Karena ada lo Warmindo yang memiliki konsep setengah kafe, harganya sekali makan tetap bisa belasan ribu .

Tahu balado hanya 7 ribu rupiah saja via www.hipwee.com

Sebagai pilihan, kalian bisa mencoba Warmindo Sami Asih yang berada di sebelah utara Fakultas Kehutanan, Palem Kuning yang berada di Pogung, atau Warmindo 403 yang berada di kawasan Condong Catur. Selain murah, ketiganya juga nyaman dan bersih untuk makan di tempat.

Bosan dengan menu makan biasa? Di Rumah Makan Rata-Rata kita bisa memilih sendiri menu yang diinginkan dengan harga kisaran 5 ribu – 7 ribu rupiah aja

Rumah Makan Rata-Rata via www.hipwee.com

Siapa bilang makan dengan harga terbatas hanya bisa itu-itu saja, buktinya di Rumah Makan Rata-Rata ini kita bisa memilih sendiri kombinasi lauk dan juga sayur yang akan dimakan. Memiliki banyak cabang yang tersebar di berbagai daerah di Jogja, rumah makan yang mengusung konsep prasmanan ini bisa diandalkan saat akhir bulan.

Nota pembelian di RM Rata-Rata (untuk menu sayur harusnya hanya 1rb rupiah) via www.hipwee.com

Jika kalian malas repot untuk memilih menu, rumah makan ini juga menyediakan beberapa paket makanan yang berisikan nasi lengkap plus sayur dan lauknya dengan harga yang sangat terjangkau. Hanya dengan 5 ribu  sampai 7 ribu rupiah, kalian udah bisa mendapatkan satu paket makan yang dijamin bikin kenyang!

Makan murah nggak selalu identik dengan kesederhanaan, di warung makan prasmanan Flamboyan ini kalian bisa makan murah dengan sensasi restoran

Warung makan flamboyan via www.hipwee.com

Bagi orang asli Jogja, rumah makan Flamboyan mungkin terdengar sangat familiar di telinga, namun ternyata banyak juga lo yang belum tahu tentang keberadaan warung makan setengah restoran ini. Terletak di Jalan Flamboyan, sebelah utara Fakultas Teknik UNY, warung makan yang memiliki hawa sejuk dan rindang ini selalu penuh ketika siang hari.

Nggak jauh berbeda dengan Rumah Makan Rata-Rata yang memiliki konsep prasmanan, kalian sebagai pembeli akan dimanjakan dengan berbagai lauk dan juga aneka sayur sesuai selera. Selain tempatnya yang nyaman banget untuk makan dan juga ngobrol sambil menghabiskan waktu, harga satu kali makan di tempat ini juga murah banget–asal kalian nggak serakah ngambil menunya.

Ini lo buktinya bisa makan murah di Flamboyan~ via www.hipwee.com

Dengan modal uang saku 7 ribu rupiah, kalian bisa memilih nasi dengan beberapa pilihan lauk seperti telur, tempe, dan juga tahu. Jika ingin menambahkan sayur pun kalian juga bisa memilih dengan leluasa. Untuk minumnya, disediakan air mineral secara gratis di bagian depan. Kapan lagi kan makan murah dengan sensasi mewah?

Berikut tadi adalah beberapa rekomendasi pilihan tempat makan di Jogja dengan harga maksimal hanya 7 ribu rupiah yang bisa kalian andalkan saat sedang menjadi sobat miskin. Semoga berguna ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/travel/makan-murah-jogja/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply