8 Gestur Simpel yang Bikin Cewek Adem, Terutama Kalau Lagi Berantem

Cewek itu kalau dipikir-pikir suka bikin bingung para cowok. “Maunya apa sih?”, begitu kira-kira isi batin cowok ketika sudah nggak tahu maksud ceweknya apa. Maka tak heran kalau lagi berantem, cowok sulit menemukan maksud hati dan pikiran ceweknya.

Cewek itu gengsinya gede, sementara cowok kurang peka. Padahal cewek itu gampang banget ditebak, misalnya saat dia sedang ngambek atau saat sedang berantem. Ada gestur-gestur simpel yang bisa membuat hatinya adem dan luluh seketika. Jadi, saat cewek lagi ngambek atau marah-marah, beberapa gestur sepele ini bisa meredakan emosinya.

1. Mungkin kalian sama-sama gengsi bilang I Love You. Tapi kata-kata ini selalu berhasil meredam amarah, apalagi kalau sambil memeluknya dari belakang

sambil memeluknya dari belakang (photo: andrew welch) via unsplash.com

Simpel sih, tapi mengena banget. Dipeluk dari belakang itu sweet banget karena seperti didukung dan disayang di saat yang sama.

2. Ucapkan terima kasih untuk hal-hal kecil sambil usap kepalanya. Kalian pun lama-lama bakal lupa kalau lagi marahan

usap kepalanya via www.fanpop.com

Cewek memang unik. Yang diusap kepalanya, tapi yang terasa bergetar dan berantakan malah hatinya. 😀

3. Inisiatif dadakan ajak makan di restoran favoritnya atau jemput dia secara tiba-tiba sambil bawakan cemilan kesukaannya

bawakan camilan favoritnya (photo: malcolm garret) via www.pexels.com

Hati yang panas bisa semakin mudah meledak saat sedang lapar. Jadi mengajaknya makan di restoran favorit atau membelikan camilan kesukaannya, dijamin akan membuat emosinya sedikit mereda.

4. Sebuah kecupan hangat di dahi tak pernah salah. Justru hal ini membuat cewek merasa sangat disayang

kecupan di dahi (photo: Nathan McBride) via unsplash.com

Advertisement

Katanya ciuman di bibir itu penanda hasrat, sedang ciuman di dahi itu penanda sayang. Entah benar atau tidak teori ini, yang jelas ciuman di dahi itu nggak pernah gagal bikin cewek menghangat hatinya.

5. Memberikan penjelasan kepadanya secara langsung dengan menggenggam mesra tangannya. Kalian akan kembali hangat

genggam tangannya dengan mesra (photo: Jon Asato) via unsplash.com

Menggenggam tangannya bermakna kamu menginginkan perhatiannya, sekaligus meminta pengertiannya. Apalagi bila sedang menjelaskan sesuatu atau minta maaf. Rasanya kayak dibilang “Maaf, aku salah. Tapi jangan tinggalkan aku ya?”

6. Dirinya kadang rewel dan bawel. Lantas, mengapa kamu tak diamkan dengan mendekatkan bibirmu kepada wajahnya dalam sekejap?

dekatkan bibirmu pada wajahnya via www.koreaboo.com

Pas lagi ngomel-ngomel meluapkan emosinya, coba deh dekatkan wajahmu padanya dan tatap matanya lekat-lekat. Sambil senyum juga boleh. Yakin deh dia bakal jadi salah tingkah~

7. Kecup pipinya secara singkat dan mendadak. Tak disangka, pipinya akan langsung  memerah dan tersipu malu

kecup pipinya (photo: freestocks.org) via www.pexels.com

Ketika pipinya sampai memerah saking sebalnya, coba deh kecup pipinya tiba-tiba dan bilang “Udah dong, jangan marah-marah lagi…”. Dijamin pipinya akan tambah merah, dengan alasan yang berbeda. Hehe

8. Kirim foto kalian berdua via pos. Di era digital kayak sekarang, cara langka satu ini sukses ademin perasaannya

kirim foto via pos via www.imdb.com

Merayunya lewat kata-kata mungkin sudah nggak mempan lagi. Kalau sudah begini, coba deh cara lain yang lebih romantis sekaligus antimainstream. Tiba-tiba mengirim foto kalian lewat pos misalnya. Jangan lupa sertakan surat kecil untuknya, ya.

Pada dasarnya cewek cuma pengen disayang dan dimengerti. Nggak cuma lewat kata-kata, cewek butuh bukti yang bikin nyaman dari gestur simpel saja kok. Merespons kemarahan cewek dengan amarah yang sama mungkin bisa menciptakan prahara yang membara. Jadi, mending tenangkan dulu emosi mereka dengan hal-hal sederhana tadi. Kalau sudah adem, baru deh bicarakan baik-baik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hubungan/cara-redakan-emosi-cewek/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply