9 Derita Jadi Orang Nggak Enakan; Baik sama Orang Lain, tapi Tega Menyiksa Diri Sendiri. Cukup, Nak!

Featured Image

Sering kali orang lain meminta bantuan kepada kita tanpa sedikit rasa pengertian. Misalnya pinjam uang di akhir bulan dan bilang keluarganya lagi butuh banget. Di satu sisi kita punya rencana untuk membeli sesuatu pakai sisa uang kita, di sisi lain kita nggak enak dan ingin menolong teman.

Orang yang punya sifat nggak enakan seringnya langsung meminjamkannya. Mereka itu aslinya baik banget, tapi perasaan nggak enakan mereka kadang justru bikin mereka rugi sendiri. Ada sekian penderitaan yang dirasakan oleh orang yang suka nggak enakan. Dilansir dari twit @daraprayoga_ dan balasannya, semoga uraian berikut membantu kamu mawas diri kalau jadi orang yang terlalu baik kadang menyakitkan.

1. Nyatanya memang begini, suka basa-basi buat menyembunyikan kenyataan yang menyakitkan. Tapi kita juga nggak enak kalau nggak tersenyum

Tapi tega nyusahin diri sendiri, sungguh klise. via twitter.com

2. Kalau kita sering nggak enakan, kita memang jadi repot sendiri. Semua kesulitan rasanya harus bisa diselesaikan sendiri

Nggak setega itu minta tolong orang lain. via twitter.com

3. Kalau mau sedikit frontal, orang yang nggak enakannya udah keterlaluan memang payah. Payah sama diri sendiri

Padahal kita bisa lo buat memprioritaskan diri sendiri. via twitter.com

4. Bisa dibilang rela berkorban sih, tapi jadi korban perasaan terus

Biasanya kalau ngerepotin orang lain, orang nggak enakan ini suka merasa bersalah. via twitter.com

5. Padahal masalah orang lain itu bukan salahmu, dan kamu nggak ada kewajiban bertanggung jawab

Orang baik yang kadang nggak dibaikin. via twitter.com

6. Parahnya, banyak spesies orang ngawur yang suka banget memanfaatkan keadaan

Aduh, tahu diri kek. via twitter.com

7. Nah, ini dia derita yang bikin kita tersiksa dari dalam. Sebal, tapi nggak bisa melawan

Karena benteng kita justru ada di diri sendiri. via twitter.com

8. Padahal berlaku tegas dan sedikit marah ketika ada yang nggak beres itu wajar banget

Namanya juga nggak enakan. via twitter.com

9. Bahkan senggak-enakan ini untuk bilang nggak enak sama orang lain. Akut sih

Bibir terbungkam, dan perasaan terpendam. via twitter.com

Sebenarnya menjadi orang baik yang selau siap menolong teman itu sikap yang jempolan. Tapi jangan sampai kepentingan yang diminta orang lain itu justru menghalangi dirimu sendiri. Salah-salah justru kamu sendiri yang susah dan ribet, sementara orang lain nggak peka sama yang kamu rasakan. Yok, coba yok, kamu bisa kok sedikit tegas sama teman yang kamu anggap udah keterlaluan. Bicara baik-baik aja biar sama-sama enak, ya, kan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/orang-nggak-enakan/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply