9 Pelajaran Berharga dari Film SpongeBob. Meski Kocak, Banyak Hikmah yang Bisa Didapat bagi Warganet

Setelah muncul sanksi teguran dari KPI terhadap kartun SpongeBob, beberapa orang dengan terang-terangan menyampaikan ketidaksetujuannya. Masalahnya serial yang sebenarnya sudah dari dulu menemani pemirsa Indonesia ini dianggap nggak pernah memberikan dampak buruk pada penontonnya.

Dimulai dari twit Handoko Tjung, warganet kemudian berbondong-bondong menyampaikan hikmah positif dari menyaksikan SpongeBob. Nggak lupa, mereka juga menyertakan tagar #SaveSpongeBob biar kehidupan laut Bikini Bottom tetap tayang di layar kaca Indonesia.

1. Tuh, kan, ketika masih berimajinasi jangan sampai otak kita tumpul cuma perkara uang. Filosofinya dalem banget, Bro!

Bener juga, nggak kepikiran sebelumnya! via twitter.com

2. Bahkan karakter-karakter yang selalu gagal bisa memberikan kita inspirasi untuk  nggak pernah menyerah

Dari pada nggak berjuang?! via twitter.com

3. Nah, ini … eh, gimana sih??

Lebih baik kaya Patrick walaupun bodoh nggak pernah sok pintar. via twitter.com

4. Tuh, kan, ada yang kalau berangkat kerja terngiang-ngiang lagu temanya SpongeBob

Mendapat motivasi dan dorongan energi positif dari kartun. via twitter.com

5. Karakter di serial SpongeBob juga menggambarkan fase-fase kehidupan kita

Jatuh cinta memang bikin kita jadi bodoh dan super tulus. via twitter.com

6. Sandy adalah gambaran makhluk yang mudah bergaul di mana pun dia tinggal

Nggak minder dan justru jenius banget. via twitter.com

7. Sebagai guru, Mrs. Puff selalu teladan banget. Meski kadang emosian, tapi dia bisa menahannya

Mrs. Puff yang tersiksa karena muridnya nggak karuan kayak SpongeBob. via twitter.com

8. SpongeBob dan Gary adalah contoh simbiosis mutualisme manusia dengan hewan peliharaan. Harmonis banget

Gary penurut yang suka nggak ketebak.

9. Nah, belajar juga bisa dari Gary. Eh, sebentar maksudnya kita perlu belajar bahasa kucing?

Walau orang Indonesia ya pintar-pintarlah bahasa asing, kurang lebih begitu deh! via twitter.com

Meskipun hikmah yang didapat cukup konyol, ini lebih baik dari pada belajar skenario kejahatan dari suatu tayangan, kan? Semoga aja kualitas tayangan kita makin bagus dan bisa menyaingi produksi luar negeri, ya. Biar yang beginian nggak jadi sasaran tegur KPI terus. Hehehe.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/hikmah-spongebob/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply