Cewek Ini Dikibulin Teman Tanya Bahasa Sundanya Kangen. Kocak Banget Udah Terlanjur Bikin Status

Indonesia merupakan negara yang memiliki bahasa terbanyak. Melansir Tirto, bahasa di Indonesia berjumlah 652. Maka jangan heran kalau di jalan ketemu orang dengan bahasa dan logat yang berbeda-beda.

Keragamaan bahasa ini membuat tinggal di Indonesia jadi lebih seru. Mendengar orang pakai bahasa daerah yang berbeda itu bikin pengen ikut mempelajari. Namun jangan sembarang tanya orang saat belajar, nanti yang ada malah dikerjain kayak cewek yang dikerjain temannya ini.

Seorang cewek tertipu temannya saat tanya kata dalam bahasa Sunda. Apesnya, dia terlanjur bikin status medsos pakai terjemahan keliru itu 😀

Sebuah cerita kocak kembali viral di linimasa Twitter. Kisah itu terekam dalam potongan chat WA yang dibagikan @mufidmb48. Berawal dari ketidaktahuan, temannya bertanya kata ‘kangen’ dalam bahasa Sunda. Mufid menjawab “Kanjut”. Nggak dinyana kalau temannya lalu membuat status pakai kata “kanjut”. “Kanjut kamu” maksudnya kangen kamu.

Lalu temannya marah-marah setelah tahu dikerjain. Kalau kamu tahu artinya pasti bisa ngerasain gimana malunya bikin status begitu

Artinya ternyata …. via twitter.com

Setelah bikin status, nggak lama berselang temannya nge-chat lagi sambil marah-marah. Temannya baru sadar kalau ia baru saja dikibulin Mufid. Ternyata “kanjut” dalam bahasa Sunda artinya ‘ituan’ cowok. :D. Nah, kalau kangen dalam bahasa Sunda itu ‘sono’. Kalau mau bilang aku kangen kamu jadi “abdi sono ka anjeun”.

Kejadian semacam ini kerap terjadi pada orang yang merantau. Jangan percaya apa kata teman, mending tanya, mbah Google 😀

Google translate kini ada versi Jawa dan Sunda. via translate.google.co.id

Advertisement

Nggak kebayang gimana malunya sudah terlanjur jadiin pesan WA. Terlebih jika yang ada di kontak WA orang Sunda semua. Besoknya pasti pada nanyain, teman pasti ngeledekin. Kasus dikibulin semacam ini sering banget terjadi. Orang yang nggak tahu apa-apa dikerjain temannya.

Mau marah, cuma dibalas ketawa doang. Untuk menghindari kejadian semacam ini terulang dan supaya kamu nggak jadi bulan-bulanan karena ketidaktahuan, besok lagi mending tanya Google. Siapa nih yang suka iseng kayak gini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/bahasa-sunda-kangen/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply