Dirinya Idap Autoimun, Raditya Dika Ungkap sang Anak Mulai Memperlihatkan Gejala yang Sama

Featured Image

Baru-baru ini, nama Raditya Dika sempat mengejutkan warganet dan juga para penggemarnya lantaran kondisi kesehatannya. Pionir komika Indonesia tersebut membuat banyak orang bertanya-tanya terkait penyakitnya. Ia memang pernah bolak-balik dari Tanah Air ke Singapura untuk melakukan pengobatan khusus. Akhirnya pada tanggal 9 September lalu, dirinya mengkonfirmasi bahwa ia saat ini tengah menderita penyakit autoimun. Autoimun sendiri merupakan kondisi di mana sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri.

Dalam kesempatannya saat menjadi bintang tamu pada channel YouTube Ussy Sulistyawati, Radit membenarkan bahwa dirinya saat ini memang mengalami hal tersebut. Ia juga menceritakan bagaimana tentang autoimun secara lengkap. Mulai dari gejala awal hingga bagaimana pengobatan yang dijalaninya.

Ternyata Radit sudah mengalami gangguan autoimun ini sejak 6 tahun yang lalu. Lama juga ya

Raditya Dika saat berada di konten Youtube Ussy via www.youtube.com

“Autoimun gue itu sebenarnya lebih ke kulit menjadi kering, terus timbul ruam kalau gue stres. Terus sendi-sendi itu jadi pegel dan tidak dapat dijelaskan lah kalau lagi stres tiba-tiba kok timbul reaksi kayak gini”, ungkap Radit perihal penyakit yang dideritanya.

Dalam video yang diunggah pada tanggal 9 September lalu di channel YouTubenya Ussy Andhika, Radit menceritakan bahwa dirinya mengalami gangguan autoimun tersebut bukan baru-baru ini, melainkan sejak 6 tahun yang lalu. Ia juga menjelaskan bahwa autoimun yang dideritanya menimbulkan kekeringan pada kulitnya. Selain itu, ia juga merasakan pegal pada sendi-sendinya. Hal tersebut sering muncul ketika dirinya sedang stres.

Radit bukannya meremehkan kemampuan dokter Indonesia. Dia berobat ke Singapura karena memang obatnya cuma bisa didapatkan di sana

Radit bersama istri dan anaknya via www.instagram.com

“Nah, kenapa di Singapura, karena obat gue sempat masuk Indonesia, tapi udah nggak masuk lagi. Jadi, makanya bisanya beli di sana, dan gue sekali beli itu buat satu tahun jadi gue stok gitu. Setiap hari dipakai sebelum tidur,”  Raditya Dika menjelaskan lebih lanjut.

Advertisement

Banyak warganet pasti bertanya-tanya mengapa Radit harus berobat ke negara tetangga, Singapura. Sebab, artis-artis papan atas Indonesia ketika mengalami sesuatu yang terkait dengan kesehatan mereka, pasti nggak jarang memilih untuk berobat ke luar negeri. Berbeda dengan Radit, bukan masalah gengsi atau dia meremehkan kemampuan dokter-dokter Indonesia. Namun karena memang obatnya hanya bisa didapatkan di sana.

Rupanya kondisi yang dialami Radit tersebut nggak cuma terjadi pada dirinya aja. Adik dan anaknya diketahui punya gejala yang sama

Radit bersama buah hatinya via www.instagram.com

“Nah adik gue juga punya permasalahan yang sama, Edgar, yang paling kecil. Anak gue sih di belakang kupingnya juga udah mulai kering-kering gitu, tapi enggak tahu kan kita belum bisa diagnosis kan, karena kan mirip-mirip sama gue tuh ada kering di belakang kuping lah, terus ada ruam-ruam merah,” lanjut Raditya Dika

Setelah membenarkan bahwa dirinya mengalami kondisi gangguan kesehatan autoimun tersebut, Radit juga menjelaskan kalau anggota keluarganya juga memiliki gejala yang sama. Setelah adik bungsunya mengalami gejala yang serupa, kali ini buah hati tercintanya, Alinea Ava Nasution juga mengalami hal yang sama. Meski Radit belum mengetahui secara pasti tentang kondisi adik dan juga putrinya tersebut, namun ia menjelaskan bahwa mereka mengalami gejala yang sama dengan apa yang terjadi pada Radit. Semoga lekas sembuh dan baik-baik saja ya, Radit dan keluarga!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/showbiz/raditya-dika-autoimun/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply