Joko Anwar Beberkan 10 Fakta Unik Film Perempuan Tanah Jahanam. Pantes Aja Filmnya Gokil Gitu! :D

Featured Image

Film Perempuan Tanah Jahanam masih menjadi headline di beberapa lini media masa. Banyak warganet yang mengunggah pengalamannya menonton film terbaru Joko Anwar itu. Berbagai pujian tersemat kepada sang sutradara karena filmnya keren terbukti sukses dinikmati lebih dari satu juga penonton hingga sekarang.

Sudah bukan barang baru, Joko Anwar menelurkan karya yang bagus. Sebelumnya Pengabdi Setan dan Gundala juga mendapat apresiasi kurang lebih sama. Lalu apa yang membuat film Perempuan Tanah Jahanam begitu spesial? Kira-kira apa sih yang dilakukan filmmaker-nya? Kebetulan banget Joko Anwar membeberkan fakta-fakta seputar film melalui aku Twitter-nya. Simak rangkumannya.

1. Banyak yang memuji cerita PTJ ini menarik. Faktanya naskah ini ditulis sejak 2008, akumulasi dari mimpi buruk Joko Anwar

Baru bisa diwujudkan tahun 2019 karena masalah teknis. via twitter.com

2. Rumah tua di PTJ merupakan rumah yang terbengkalai selama puluhan tahun. Akar pepohonan yang menjalar di tembok kamar mandi itu beneran asli

Tidak dihuni selama puluhan tahun. via twitter.com

3. Nyi Misni menjadi karakter yang paling keji sekaligus seram. Guna meyakinkan Christine Hakim untuk memerankannya, Joko Anwar sampai harus membuntutinya terus-menerus

Bengis sekaligus horor. via twitter.com

4. Dalam mempersiapkan perannya, Tara Basro dan Marissa Anita observasi ke pasar dan pemukiman warga untuk menemukan gaya bicara, jalan, dan kebutuhan karakter lainnya

Maya (Tara Basro) jadi penjual BH. via id.bookmyshow.com

5. Adegan seram pembantaian yang dilakukan dalang menghabiskan 10 galon darah sintetis. So creepy!

Adegan pembantaian. via twitter.com

6. Ketika syuting Joko Anwar sempat jatuh sakit dan diopname selama 8 hari. Syuting terpaksa dihentikan selama 6 hari

Kecapekan syuting. via media.skyegrid.id

7. Kengerian PTJ juga dibangun oleh aspek suara. PTJ menggunakan beberapa kidung dan mantra asli yang dipercaya punya kekuatan mistis

Original sountrack-nya bisa kamu dengerin di layanan musik streaming. via www.youtube.com

8. Kuburan tempat syuting PTJ merupakan kuburan asli di daerah di Jawa Timur. Horornya, di kuburan aslinya banyak kuburan anak kecil

OST PTJ udah ada di Spotify. via www.youtube.com

9. Dalam vlog Raditya Dika, Joko Anwar bercerita tentang penampakan 3 anak kecil di kamera saat syuting. Nggak direncana, tapi tetap masuk ke dalam film buat kenang-kenangan

Penampakan. via topcareer.id

10. Joko Anwar berencama mengadakan nobar PTJ di Bioskop Atoom Citeureup, Bogor, yang dikenal angker dan telah lama terbengkalai. Ada yang berani ikutan?

Bioskop angker. via www.brilio.net

Itulah beberapa fakta yang telah tim Hipwee Hiburan kumpulkan dari twit Joko Anwar dan beberapa sumber lain. Dengan persiapan yang gila-gilaan dan totalitas akhirnya kita bisa menyaksikan kengerian yang keren dalam film Perempuan Tanah Jahanam. Masa depan perfileman cerah nih kalau semuanya dipersiapkan secara mateng dan totalitas kayak gini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/fakta-perempuan-tanah-jahanam/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply