Kata Siapa Rusuh? Selalu Ada yang Santuy dan Bawa Poster Kocak Saat Demo Kayak di 12 Foto ini~

Featured Image

Orasi dan demonstrasi dari mahasiswa lagi gencar diselenggarakan di beberapa kota besar. Tuntutannya jelas mengenai pelemahan KPK, pembatalan RKUHP, pengesahan RUU PKS, sampai soal asap serta kericuhan Papua. Negara ini memang sedang diuji dengan beberapa PR yang seharusnya segera diselesaikan oleh pemerintah.

Tapi di balik aksi demo yang melibatkan ribuan mahasiswa, nggak selamanya identik dengan kerusuhan kok. Bahkan mereka kadang bawa poster yang mengocok perut sekaligus menyindir. Simak himpunan poster dari orang-orang santuy berikut biar kamu nggak spaning.

1. Pokoknya bapernya sampai di bawa ke ranah demo. Perjuangan cinta dan perjuangan keadilan itu sama, karena sejatinya kita cinta sama negara ini!

Kalau KPK kandas, aku patah hati dua kali nih. via twitter.com

2. Wetssss, malah ngeluh nih? Tapi nggak apa-apa, biar pun panas buktinya mereka rela turun ke jalan!

Walau panas, aku tetap orasi nih. via twitter.com

3. Motivasi utama menolak RKUHP. Pokoknya demi kenyamaanan hubungan cintaku dengannya lah

Mau yang-yangan aja susah ya? via twitter.com

4. Gedung DPR sudah jadi warung pecel ketika fungsi mereka sudah nggak berguna bagi masyarakat

Ayo semua pesen pecel di sini, Guys! via twitter.com

5. Panas-panas enaknya memang pesen es teh. Apalagi kalau pesennya sambil ngegas!

Meskipun pengen es teh banget tapi tetap turun ke jalan. via twitter.com

6. Lagu Tik Tok yang udah bener-bener bikin pusing ini dibawa-bawa ke demo

Yang auto nyanyi, sleding nih! via twitter.com

7. Lagu Tik Tok lageee, pusing ah!

Auto goyang! via twitter.com

8. Mereka yang harus tinggal di kos-kosan campur pun ikut turun! Semua perwakilan lapisan mahasiswa ikut datang

Mantab mas’e… via twitter.com

9. Sampai bocah mager yang biasanya cuma diam nonton drama Korea pun ikut peduli! Ngeri!

Ya gimana lagi ya? via twitter.com

10. DPR, Saatnya kerja malah tidur, sekalinya kerja justru keliru. Hmmm, kocak!

Tuh kan, siapa yang ngyuruh begini? via twitter.com

11. Udah kangen, pas ketemuan malah diatur Undang-Undang. Rela nggak nih?

Repot urusannya! via www.instagram.com

12. Mantan itu ibarat kecoa, kalau nggak buru-buru disemprot racun serangga sampai mati, bisa ganggu banget~

Enyah kau mantan! via www.instagram.com

Semoga demonstrasi dan orasi yang diadakan mahasiswa tetap damai tanpa rusuh, ya! Bagaimanapun, tujuan kita satu, memberantas ketidakadilan demi rakyat. Terima kasih atas jepretan teman-teman yang mendokumentasikan aksi damai dengan epik. Perjuangan belum selesai, kita kawal bareng-bareng!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/poster-demonstrasi-rkuhp/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply