Minta Foto SKHUN, Warganet Malah Dikasih Foto Pohon Sukun oleh Ibunya. Mau Marah, tapi Gimana :(

Kelakuan emak sering kali bikin anaknya geleng-geleng kepala. Meski terkadang nyebelin, tapi juga ada keluguan yang kadang bikin anaknya nggak sanggup untuk KZL ngakak. Yang paling sering biasanya masalah teknologi.

Salah paham chat sudah biasa terjadi. Emak kerap kali bikin bingung karena sering typo dan kurang memahami chat kita. Kalau untuk hal-hal remeh sih nggak jadi masalah, tapi jika ada kebutuhan yang genting kadang KZL juga. Seperti yang diceritakan warganet di bawah ini.

Seorang warganet mendapati pengalaman kocak saat minta fotoin SKHUN ke ibunya. Yang dikirim malah foto pohon sukun

Warganet dengan akun @yupiyaaa mendapati pengalaman kocak yang berkaitan dengan ibunya. Awalnya dia meminta bantuan tantenya untuk menghubungi sang ibu. Dia butuh foto Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN). Ketika tante membalas, yang dikirimkan justru foto sebuah pohon dan sebutir buah sukun.

Jelas ada kesalahpahaman di sini. Entah tante atau ibunya yang nggak memahami maksud sender. SKHUN dimaksud adalah singkatan dari sukun. Siapa yang nggak bingung mendapati kejadian ini? Mau kesel takut dosa, mau marah malah ngakak.

Hal serupa juga dialami warganet lain. Saat meminta foto KK yang dikirimin emak malah foto kakaknya -_-

Salah paham. -_- via twitter.com

Advertisement

Kesalahpahaman lain serupa juga menimpa @Nrrhmhikaput. Ketika dia meminta fotoin Kartu Keluarga (KK), sang ibu justru memberikan foto kakaknya. 😀 Setelahnya, dia memperjelas permintaan, namun ibunya tetap nggak paham maksudnya. Sampai akhirnya dia mengeluh dan lantas ibunya sadar sendiri. 😀

Kenapa pada kocak-kocak sih emak-emak?

Chatting-an sama orang tua agaknya memang harus menggunakan bahasa yang jelas. Menyingkat atau pakai istilah cukup ke teman aja!

Kirim pesan sejelas-jelasnya, kalau perlu pakai bahasa yang baku. via www.idntimes.com

Kesalahan dalam kasus pertama mungkin karena sender menuliskan “Skhun” pakai huruf kecil. Padahal aturan bahasa yang benar harusnya semua kapital “SKHUN”. Pun halnya dengan singkatan KK (Kartu Keluarga) yang harus menggunakan huruf kapital.

Kesalahpahaman makna di atas bukan hanya karena orang tua. Perbedaan gap umur dan keasingan orang tua dengan teknologi membuat mereka kerap salah memahami. Makanya kalau udah tahu emak susah mencerna makna teks, kirimkan pesan yang mudah dimengerti. Kurangi menyingkat atau memakai istilah yang nggak mereka pahami, juga pakai tanda baca yang benar. Lagipula, kenapa nggak telepon aja sih? Jarang-jarang, kan, kamu telepon orang tuamu nun jauh darimu? 🙂

Kelakuan emak yang kayak gini emang ngeselin, tapi setelah dipikir-pikir kocak juga. Jadiin hiburan aja, Guys.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/minta-foto-skhun/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply