Ojol Pasang Mikrofon di Helm Penumpang Biar Nggak Teriak “Hah” Mulu Kalau Ngobrol. Cerdikiawan~

Featured Image

Kepuasan pelanggan merupakan aspek yang penting dalam keberlangsungan sopir ojol. Terlebih ada penilaian yang langsung diberikan penumpangnya. Mau nggak mau, sopir ojol mesti memberikan pelayanan yang baik jika ingin dapat bonus dari perusahaan.

Banyak cara yang bisa dilakukan sopir ojol. Salah satunya dengan mengajak berbicara penumpang. Cara ini cukup efektif, tapi ada hambatannya, yaitu kerap ada miskomunikasi karena bising jalanan. Namun ada cara unik yang dilakukan salah seorang ojol. Kisah itu disampaikan langsung oleh penumpangnya. Begini ceritanya.

Seorang penumpang ojol menceritakan pengalamannya memakai helm yang ada mikrofonnya. Berasa kayak Iron Man lagi ngobrol sama Jarvis

Warganet dengan akun @buzzIightyaer membagikan pengalaman uniknya. Saat memakai jasa ojol, dia kaget ketika abangnya ngomong karena suaranya terdengar jelas. Lalu dia mendapati ada mikrofon di helm yang diberikan abang ojol. Usut punya usut, mikrofon itu disediakan untuk memudahkan dia ngobrol ke abang ojolnya.

Setelah tahu kegunaannya, dia kegirangan dan merasa seperti Iron Man yang sedang ngobrol dengan Jarvis. Alat itu bernama Intercom. Konon beberapa ojol di kota besar sudah memakai alat tersebut.

Komunikasi di jalan itu penting untuk menjaga mood penumpang. Banyak yang males sih kalau diem-dieman atau ngobrol nggak nyambung

Ada plus minusnya juga. via twitter.com

Advertisement

Alat bernama Intercom ini bikin kita nggak perlu teriak “Haaah” karena nggak dengar suara abang ojolnya. Udah kayak manggil keong. Tahu sendiri, kan, gimana betenya kalau di jalan cuma diem-dieman aja? Bosan. Atau abangnya ngajak ngobrol, tapi nggak kedengeran. Sering juga abangnya yang nggak nyambung diajak ngobrol.

Hal-hal yang bikin nggak mood ini nggak bakalan terulang jika ada alat ini. Meski begitu, penggunaan alat ini ada kekurangannya. Dalam kolom komentar, warganet bilang terganggu jika ada suara kereta lewat dan juga saat abangnya bersin. Kuping jadi keberisikan dan bikin kaget.

Banyak cara unik abang ojol demi bikin pelanggan nyaman dalam perjalanan. Yang begini bakal dapat bintang 5 nih

Totalitas. via today.line.me

Sejatinya nggak cuma mikrofon saja upaya yang dilakukan abang ojol demi membuat nyaman penumpang. Mulai dari memasang layar kecil, menyediakan camilan, sampai Wi-Fi gratis buat penumpang. Sebagai penumpang, mestinya kita mengapresiasi usaha mereka dengan memberikan bintang 5.

Beginilah bentuk totalitas dalam mencari uang, apa pun dilakukan meski perlu mengeluarkan modal. Usaha begini nggak bakal sia-sia. Semangat terus abang ojol di seluruh Indonesia!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Sumberhttps://www.hipwee.com/hiburan/microphone-helm-ojol/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply